Oleh: nandyagoesti | Juni 20, 2009

Unilever Business Week

Beberapa bulan terakhir, ada satu keyword di google yang selalu saya telusuri setiap kali saya browsing. Keyword itu adalah UNILEVER BUSINESS WEEK. Nah, apaan tuh UBW ? (kita singkat aja ya biar enak bacanya..hehehe..). UBW adalah suatu lomba bertemakan bisnis yang diadain sama PT. Unilever Indonesia Tbk, perusahaan multinasional yang menguasai dunia dengan berbagai produk kebutuhan keseharian yang sangat terkenal.

Unilever ini nantinya akan menyeleksi tiga puluh mahasiswa tingkat akhir (program S1) yang paling berkualitas untuk diberikan kesempatan mengembangkan kemampuan manajerial yang disuasanakan dalam lingkungan bisnis secara real-time.

Yang bikin seru nantinya, peserta akan diajak berjalan-jalan ke beberapa tempat untuk menyelesaikan permasalahan yang nantinya akan diberikan. Sebagai contoh, di UBW tahun 2008 yang lalu, tiga puluh finalis yang beruntung diberikan fasilitas sebagai berikut :
1. 5 hari akomodasi gratis kuliah bisnis di Mega Mendung Learning Centre, Bogor, 25 s.d. 29 Agustus 2008
2. pengalaman dan praktik nyata tentang fungsi-fungsi manajemen seperti misalnya Marketing, Advertising, Sales, Manufacturing, Finance, dan Human Resources
3. kesempatan bertemu dengan Unilever’s Top Managers
4. interaksi dengan mahasiswa pesaing
5. penjelasan gamblang tentang dunia bisnis dari sisi Unilever

Terus syaratnya apa aja nih ? berhubung untuk tahun 2009 ini belum ada kabar, untuk tahun lalu syarat-syaratnya adalah sebagai berikut : (mungkin tidak akan berbeda jauh)
1. Mahasiswa S1 (Semester 6 atau 7)
2. IPK minimal 3,00
3. Aktif di berbagai kegiatan ekstrakurikuler
4. Memiliki kemampuan untuk bekerja sama dalam tim
5. Fasih berbahasa dan menulis dalam bahsa inggris
6. Memiliki kemampuan interpersonal yang sempurna
7. Kreatif dan mampu bekerja di bawah tekanan

Konon katanya, para finalisnya nanti memiliki kesempatan yang besar untuk bergabung di Unilever apabila ia memiliki penilaian yang sangat baik pada saat UBW. (masih konon lho..). So, tertarik? Kalo saya sih..sangat tertarik!! Yuk ah, bagi pembaca yang punya info, kita bagi-bagi informasi ya. Nanti Insya Allah kalo udah resmi ada kabar dari Unilever mengenai UBW ini akan segera saya posting disini.


Responses

  1. kasi kabar gw ndut..

    • siap jhe..ditunggu aja ya.. :))

  2. yang taun 2009 kira2 kapan ya??
    saya pengen ikuuutttt….

    oia,salam kenal.. ^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: