Oleh: nandyagoesti | Juni 18, 2009

Kumpulan Fakta Unik

Hobby saya kalo lagi gak terlalu banyak kerjaan emang browsing. Apa aja di cari, mulai dari yang lucu-lucu, menegangkan, menyeramkan, ringan sampai hal-hal yang berat. hahaha. Nah, sekarang saya mau menceritakan satu hasil penemuan saya.

Jadi lagi iseng-iseng browsing, trus buka situs pencari pdf terlengkap (akan dibahas kemudian), saya iseng nulis keyword “Fakta-fakta mengagumkan”, dan kemudian saya mendapatkan sebuah pdf yang menurut saya cukup asik kalo teman2 ingin baca di sela-sela waktu senggang (bagi yang sibuk) atau di sela-sela waktu sibuk (bagi yang senggang). hahaha.

Judul pdf-nya adalah : “Kumpulan Fakta Unik”. Karangan dari Yulius Haflan.

Tertarik? klik disini aja boss..

Silakan di-download dan dinikmati. Terakhir, mungkin sebelum teman-teman disini memutuskan untuk mengunduh, pasti pengen tau dulu kan sekilas isinya apa aja. Supaya tidak seperti pengalaman saya ini waktu nonton suatu film dan tidak merasa menyesal. hahaha. Jadi akan saya tampilkan deh beberapa fakta yang menurut saya paling unik. Selamat menikmati !!

1. Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza. Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat hingga ia mengatakan “Ma sacre toux” (Batuk sialan). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan “Massacrez Tous” (Bunuh semua). Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh. Hanya karena batuk sang jenderal dan kuping perwira yang error!

2. Rekor mengetik SMS tercepat dipegang oleh Ang Chuang Yang. Remaja 16 tahun asal Singapura ini berhasil mengetik SMS 160 karakter hanya dalam waktu 41,52 detik. Prestasi Ang kali memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan warga Amerika Ben Cook pada bulan Juli 2006, dengan catatan waktu 42,22 detik.

3. Mungkin kopi yang paling unik dan paling enak rasanya adalah kopi luwak. Konon kabarnya kopi yang asli dari Indonesia ini diperoleh dengan cara unik: biji kopinya diambil dari kotoran luwak — binatang sejenis kucing liar. Padahal kopi ini dihasilkan dari tanaman kopi biasa, hanya buah kopi yang sudah matang di pohonnya itu dimakan luwak. Yang menyebabkannya istimewa adalah insting luwak yang hanya memilih buah kopi terbaik untuk dimakan. Selain itu karena produksinya sangat sedikit dan rasanya selangit, maka harganya pun naudzubilah mahal nian. Bayangkan, harganya US$ 300 sampai US$ 600 per kilogram!

Well, gimana? tertarik? silakan aja diambil sesuai dengan cara yang sudah saya jelaskan diatas. hahaha. Selamat membaca ya saudara-saudara!!


Responses

  1. sMpah,,, giLa aBis.
    gOkiL bNerr nEcH….
    bLeh dEh bLeh !!!!


Tinggalkan Balasan

Kategori

