Oleh: nandyagoesti | Juni 13, 2009

Drag Me to Hell : belajar dari film absurd

Setelah cukup lama saya gak nonton di bioskop, akhirnya kemaren malem dapet kesempatan juga untuk nonton lagi. ye yey yeeee…

Dan ternyata, film yang saya tonton kali ini benar2 berbeda dari biasanya. Film kali ini memberikan saya banyak sekali pelajaran. Apa aja emang pelajarannya nand?? oke deh. buat pembaca sekalian akan saya bagi pengalaman menakjubkan ini..

P.S. : Sangat tidak disarankan untuk yang belum nonton karena anda akan merasa di-spoiler-in…(gw udah ngingetin loh ya..)

Siapkan mental anda!! tetap konsentrasi!!

The Lesson

Rabu malem emang saya berencana nonton bareng si ehm ehm a.k.a Riana Afrianti. dan akhirnya sampai juga kita di salah satu bioskop XXI di daerah Cihampelas. hahahaha.

Sampai di bioskop, eh ketemu ma Handoko..(gak penting emang bagian yang ini..)

Oke kembali ke topik..sampai di depan loket, kami belum bisa memutuskan akan nonton apa..pilihan ada diantara Ketika Cinta Bertasbih, Bride Wars, dan Drag Me to Hell karena memang ketiga film itulah yang belum kami tonton..

Dan berbekal kenekatan, akhirnya kami memilih film :

Pelajaran 1 :

Jangan pernah nonton film kalo ente gak tau sama sekali tuh film tentang apa…

Dan akhirnya tepat pukul 19.30, masuklah kami ke studio 1 seat B 20-21..film pun dimulai.

Berkisah tentang seorang loan officer bernama Christine Brown (Alison Lohman) di sebuah bank yang sedang mengincar jabatan asisten manajer. sampai suatu hari ia kedatangan seorang customer seorang nenek tua renta bernama Mrs. Ganush (Lorna Raver) yang meminta perpanjangan waktu untuk melunasi pembayaran utangnya.

Christine pun dihadapkan pada pilihan sulit. Dan akhirnya ia memutuskan untuk menolak permintaan sang nenek demi kelancaran kenaikan pangkatnya. Sang nenek pun kecewa, bahkan ia sampai memohon-mohon. Namun tanpa disangka, Christine malah memanggil security. Sang nenek pun marah dan merasa terhina oleh sikap Christine..

Pelajaran 2 :

Bekerjalah dengan hati…

Pelajaran 3 :

Bersikap baiklah pada nenek-nenek, walaupun nenek-neneknya serem.. :p

Si nenek pun merasa dendam terhadap Christine. Ketika Christine pulang kerja dan ingin menuju mobilnya, tanpa disadari si nenek sudah berada di dalam mobil Christine!!

Pelajaran 4 :

Jangan pernah lupa ngunci mobil!!

Dan Christine pun dikutuk oleh si nenek dengan kutukan gypsi bernama Lamia. Christine pun mulai mengalami hal-hal menyeramkan seperti mendengar suara-suara gaib hingga diserang oleh bayangan yang menyerupai bentuk kambing.

Ia pun berusaha mencari si nenek untuk meminta maaf. Namun naas, si nenek sudah menemui ajalnya!!

Pelajaran 5 :

Kalo punya salah, buruan minta maaf gih. Keburu gak bisa ntar loh. hiii…

Ia pun meminta bantuan kepada seorang penasihat spiritual bernama Rham Jas (Dileep Rao) untuk membantunya. Sang penasihat spiritual menyarankan ia untuk mengorbankan hewan untuk mengusir arwah sang Lamia. Dan Christine pun mengorbankan kucingnya…

Pelajaran 6 :

Berkorban kucing bukanlah ide yang baik..

namun, nampaknya usaha Christine gagal. Dan oleh Rham Jas pun ia dibawa menemui seorang Gypsi yang pernah menangani Lamia ini. Singkat cerita, Lamia berhasil diusir. Namun naas, sang Gypsi meninggal. Namun ternyata ada masalah lain, Lamia akan datang menghampiri lagi kalo objek kutukan yaitu sebuah kancing milik Christine tidak diberikan ke orang lain.

Dan karena mulai kepanjangan..saya langsung menuju ke akhir cerita. Naas memang, kancing tersebut gagal diberikan dan Christine pun akhirnya dibawa ke neraka oleh Lamia. Tau apa yang membuat ia gagal? Amplop yang berisi kancing tertukar!

Last Lesson :

Menaruh kancing di amplop juga bukan ide baik..huft..

banyak ya yang dapat kita pelajari dari sebuah film. hehehe. yah walaupun mungkin beberapa poin gak penting..tapi ya tetep aja itu pelajaran!! (ngotot mode on..) hahaha..

Sekian dulu postingan saya untuk hari ini..sampai jumpa lagi ya para pembaca!!


Responses

  1. hahahahaa….lamiaaaaaaaaaaa……

    *berkesan banget tu film. kamu lupa masukin pemain yang mirip tora sudiro tuh..wkwk

  2. it’s a nice post beib.

    hahahaha..pake salah lagi kasih komennya..

    tapi berkesan banget filmnya. pacar si pemeran utamanya bae banget yah.hihi
    cuma nenek2nya ko suka aneh yah. tiba-tiba nongol, mendadak ompong* gara2 suka lepasin tu gigi palsu..hahaha
    trus ada yang mirip tora sudiro juga.hahaha

    mau lagi nonton pelem begonoan yang?hahaha

  3. mantap memang….Adrenalin, Serem, Sekaligus Kocak….tapi bener tuh hikmah yg dibiang..jangan belagu jd orang, penjilat dan menghalalkan segala cara buat naek jabatan,,,kamprett memang tuh si brown…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: