Oleh: nandyagoesti | September 17, 2008

Kekalahan Il Gialorossi : another David vs. Goliath

Sebuah kejutan mewarnai matchday 1 UEFA Champions League 2008/2009. Sebuah tim sekelas A.S.Roma dengan segala sejarah dan pengalaman bermain di liga champion ternyata tanpa disangka-sangka mendapatkan pelajaran berharga dari sebuah tim debutan liga champion, CFR Cluj.

Ada dua poin yang cukup membuat para pengamat dan penikmat sepakbola di seluruh dunia tersentak. Poin pertama adalah A.S.Roma ditaklukan oleh CFR Cluj dengan skor 2-1 di depan supporternya sendiri. Dan poin yang kedua adalah, A.S.Roma turun dengan skuad tim yang kalau boleh dibilang adalah langganan starting eleven dari tim tersebut.

Kejadian ini cukup mengingatkan saya akan kejadian di masa lalu ketika David yang kecil berhasil mengalahkan Goliath yang amat perkasa, besar, dan memiliki kekuasaan yang luar biasa pada saat itu. Satu lagi kejadian yang membuktikan bahwa di dunia ini tidak ada satu hal pun yang tidak mungkin untuk terjadi. Seperti seorang ilmuwan besar pernah berkata :

“Keberhasilan itu sama dengan 1% bakat + 99% kerja keras”

Dan juga mengutip tagline dari sebuah apparel perangkat olahraga terkenal di dunia :

“Impossible is nothing!”

Sehingga pesan moral kali ini adalah, tak peduli seberapa besar lawan yang akan kamu hadapi, tak peduli seberapa besar halangan yang menjegalmu, tak peduli seberapa lebat ilalang yang akan kau lintasi. Kemenangan dan kesuksesan akan selalu menghampiri orang-orang yang mau berjuang dan bekerja keras dengan segenap hati.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: