Oleh: nandyagoesti | September 12, 2008

I love to write

Akhir-akhir ini, saya baru saja menemukan sebuah kesenangan baru. Kesenangan yang menurut saya cukup ampuh untuk mengobati perasaaan hati saya apabila sedang sepi. hahahaha. Kesenangan yang tidak membutuhkan dana besar untuk dilakukan. Dan kesenangan yang amat berguna bagi pengembangan diri dan aktualisasi diri saya.

Apa kesenangan itu?

Menulis…yak menulis!!

Dimulai dengan menulis blog, walaupun terkadang tidak konsisten, ternyata menulis membawa kesenangan sendiri bagi saya saat saya melakukannya. Bagi teman-teman yang masih meragukan kegunaan menulis, menulis itu sendiri ternyata memiliki amat sangat banyak manfaat, sebagaimana saya kutip dari http://romeltea.wordpress.com.

Manfaat menulis, baik sekadar menulis diary, menulis tanggapan di milis, bloger, atau media online, hingga menulis artikel ilmiah populer dan buku, sebagaimana pernah saya bahas di sini, antara lain: 1. Self Expression; 2. Self Image or Personal Branding; 3. Self Confident; 3. Agent of Change; 4.Sharing; 5.Profit Making; 6.Healthy Life; 7.Trauma Healing; dan last but not least 8.Dakwah.”

Banyak sekali kan’ manfaat menulis. Maka dari itu saya ingin mengajak seluruh pembaca untuk mulai mencoba mengekspresikan apa yang ada di pikiran teman-teman semua dalam bentuk sebuah tulisan. Seorang dosen saya pernah berkata, pada akhirnya tugas seorang engineer adalah menulis, mendokumentasikan data, hasil percobaan, dan membuat laporannya. Dan kesemuanya berhubungan langsung dengan kegiatan tulis-menulis. Yuk kawan, kita coba menulis mulai dari sekarang. Atau kalau mau mengutip perkataan AA Gym,

“Mulailah dari hal yang kecil, Mulailah dari diri sendiri, dan Mulailah sekarang juga!!”


Responses

  1. tp kl dah mule nulis suka malah jadi geje gw..heu3


Tinggalkan Balasan

Kategori

